Kamis, 14 Juli 2011

Surat Untuk Kawan

Assalamuallaikum, kawan..

Kawan, apa kabarmu disana? kuharap kau lebih baik daripada yang ku bayangkan. Melewati hari-hari yg dulu kau idamkan.
Kawan, hari ini aku lulus ujian sarjana. Harusnya aku bahagia, ini adalah penantian yang panjang dalam hidupku. Tanggung jawabku pada ibu.
Tapi kawan, aku teringat pada mu. Hari ini seolah ku melihatmu, merasakan kepedihanmu. Aku tak tau sekuat apa jiwamu, setegar apa hatimu. Aku berharap ada di sampingmu. Bukan untuk menegakkan pundakmu, dan mengatakan semua akan baik-baik saja. Tidak kawan, aku sadar sekarang itu hanya ucapan klise. Tapi untuk menemanimu merenung, mengisi diam mu, melewati malam-malam terberat dalam hidupmu. Dan menyadarkanmu, bahwa masih ada aku, dia dan mereka, teman-teman mu yang peduli padamu.
Kawan, kau temanku, dia temanku, kita pernah berjuang bersama. Tertawa dan menang bersama. Aku tidak bisa menyalahkan siapapun diantara kalian.
Aku hanya bisa berdoa kawan, ya berdoa, semoga suatu hari kau tersenyum ketika melihat ke belakang, dan berkata, semua ini tidak sia-sia.

Bandung 14 Juli 2011.

2 komentar: